BARKAT EL KHALIL, THE GOLD MEDAL WINNER

                             

Haiii guys, namaku Barkat El Khalil, teman-teman memanggilku Khalil, mahasiswa Akademi Kuliner Monas Pasifik, Surabaya.

Tidak sia-sia terbang 23 jam dari daerah asal saya di Algeria, Afrika Utara guna menimba ilmu di Monas Kuliner. Bakat memasak saya terasah dengan baik, passion saya seolah menemukan tempat yang tepat untuk berkembang dengan sempurna. I’m absolutely happy and so my family back home, they are so proud of me 😁


                                                

Saya mendaftarkan diri ikut kompetisi memasak yang diadakan oleh Akademi Sages untuk menambah pengalaman. Dukungan Dosen dan teman-teman kuliah di Monas Kuliner membuat keberanian dan semangat saya terpompa. 

Ini adalah kompetisi memasak pertama yang saya ikuti. Dosen membantu saya untuk menyiapkan segala peralatan dan bahan yang akan digunakan di perlombaan. Menjelang perlombaan jantung berdebar-debar merasa sangat gugup sekali. Walaupun sedikit terlambat waktu mengikuti lomba nya namun saya tidak putus asa. Tidak menyulutkan semangat saya sedikitpun. Segera menyusul untuk memulai memasak hidangan saya. 

Saya menyelesaikan hidangan tepat waktu. Walaupun hasil hidangan dari peserta lain begitu bagus dan terlihat enak. Namun, Saya dengan percaya diri mempresentasikan hasil masakan saya yang  bernama green taki kepada dewan juri. Setelah penjurian hati merasa sedikit lega dan senang karena telah menyelesaikan perlombaan. 

Sembari menunggu hasil dari pengumuman pemenangnya nya saya beristirahat dan melihat demo cooking dari chef yang terkenal. Pengunjung cukup antusias dengan demo cooking yang ditampilkan, pun juga saya bisa menambah wawasan dan ilmu. waktunya pengumuman pemenang pun tiba, hati merasa berdebar ketika pembawa acara membacakan pemenangnya. Juri mulai membacakan dari juara ke 3. Saya merasa sangat kaget ketika juri menyebut nama saya di posisi juara 1. Senang sekali mendengarnya. perasaan campur aduk, terharu, dan pastinya juga bangga. teman-teman juga merasakan hal yang sama. Ikut senang dan bangga karena ini diluar ekpektasi. 

                        

Syukur Alhamdulilah mendapatkan juara 1 di kompetisi pertama ini. Tidak lupa mengabarkan ke keluarga di rumah ( Algeria ). Mereka sangat bangga sekali melihat anak nya berhasil menjuarai perlombaan memasak dan mengharumkan nama kampus Akademi Kuliner Monas Pasifik Surabaya. Saya berterima kasih kepada semua dukunganya khususnya buat para dosen yang sudah membimbing saya selama belajar di Kampus Monas Kuliner. 

Momen ini menjadi bekal saya untuk masa yang akan datang. Untuk bisa terus belajar dan meningkatkan skill di dunia kuliner. Di Akademi Kuliner Monas Pasifik Surabaya ini adalah kampus kuliner yang cocok untuk mengembangkan ilmu kuliner. Disini diajarkan dengan metode praktek 4 resep setiap hari. Karena memang mutlak untuk insan kuliner mengasah kemampuan dengan metode praktek. selain itu, Monas Kuliner mengajarkan juga tentang ilmu managemen bisnis. Insan kuliner juga bisa berkarir menjadi seorang Entrepenur di industri kuliner. 

Dapatkan discount 50% biaya pendaftaran early bird dan cash back jutaan rupiah untuk 10 pendaftar pertama di Monas Kuliner.

Kelas baru terbuka untuk lulusan SMA, SMK maupun Pesantren, pendaftaran terakhir 05 Juli 2024. Yuk buruan mendaftar, kuota terbatas.


Informasi dan Pendaftaran :

🏛 Akademi Kuliner Monas Pasifik

📍Jl. Bratang Binangun 37, Surabaya

☎: 031-5012118/5042488

📞 WA : 089668023563

Lebih baru Lebih lama