BAKING DEMO BY PT JAYA FERMEX

 


Hallo Sobat Kuliner,

Monas selalu berupaya agar mahasiswa kami mendapatkan info terbaru dan mutakhir dalam dunia kuliner. Jika diminta menyebutkan nama kue kekinian yang sedang ramai diperbincangkan, tentu Cromboloni & Thai Milk Bun paling banyak disebut-sebut.

Naah, Cromboloni, Thai Milk Bun serta masih ditambah dengan Caramel Frappucino menjadi materi yang dipelajari mahasiswa Monas tanggal 22 Mei 2024. 

Cromboloni merupakan sebuah inovasi pastry yang menggabungkan cita rasa croissant dengan manisnya bomboloni. croissant yang garing, tekstur empuk bomboloni yang menggoda, serta tambahan krim manis lembut di dalam merupakan lapisan-lapisan lembut yang menjadikan perpaduan kombinasi sempurna. Pada dasarnya, bomboloni dan croissant berasal dari dua tempat yang berbeda. bomboloni berasal dari Italia, sementara Croissant berasal dari Perancis. Croissant memang sering kali diadaptasi dalam berbagai kreasi. Penggabungan antara berbagai jenis pastry untuk menciptakan kreasi baru adalah hal yang sering terjadi di dalam dunia pastry. Hal ini menunjukkan bagaimana industri pastry terus berinovasi untuk menciptakan cita rasa dan pengalaman baru bagi para penikmatnya.

                   

Cromboloni memberikan kombinasi tekstur yang unik; crispy di luar, namun lembut di dalamnya. Tambahan krim dengan beragam varian rasa yang meleleh di mulut menambahkan kesempurnaan pada setiap gigitan, menghadirkan pengalaman yang istimewa. Perpaduan harmonis ini memanjakan lidah dengan sensasi yang sangat lezat.

Kepopuleran milk bun di Indonesia khususnya di Jakarta lantaran review dari salah satu pemengaruh usai menyantapnya di sebuah kafe di Thailand.

Sebenarnya Base atau dasar rotinya sendiri  adalah roti susu dengan tambahan isian di dalamnya. Isian di dalamnya sendiri bisa disesuaikan, Ketika satu bagian rotinya diambil dan disantap, isian dalamnya yang berupa cream filing yang kental akan mulai keluar. Bayangkan saja isiannya ini mirip seperti cream bomboloni ataupun cromboloni.

Roti ini punya powdery yang berbeda karena ditaburi topping susu bubuk di atasnya. Sensasi makannya pun juga beda. Dijamin mulut bakal langsung blepotan susu bubuk. Selain rasanya yang enak, unik, dan teksturnya yang lembut, sensasi makannya juga menjadi daya tarik tersendiri. 

Minuman ini merupakan campuran kopi dengan karamel yang diblender bersama es batu sehingga teksturnya lebih kental daripada seduhan kopi biasa. Itu sebabnya, frappuccino berada di tengah kategori es kopi dan milkshake yang dikenal dengan teksturnya yang kental.


Tidak hanya menarik di materinya, pengajarnya juga istimewa, yaitu Chef Bayu dari PT Jaya Fermex. PT Jaya Fermex adalah salah satu Perusahaan terkemuka di Indonesia yang memproduksi bahan baku roti dan kue berkualitas tinggi dan sudah bersertifikat halal dari MUI. Berdiri sejak tahun 1976, saat ini PT Jaya Fermex sudah mempunyai jaringan distribusi di 25 kota besar.

Mahasiswa Monas senang terlibat langsung dan menjadi bagian dari Cooking Demo Chef Bayu, tidak hanya menambah pengetahuan dan wawasan tapi tentu saja juga memperluas jaringan pertemanan dengan pelaku bisnis kuliner tanah air.

Ini kunjungan pertama PT Jaya Fermex ke Monas, sahabat kami bertambah satu. Kami tunggu kunjungan selanjutnya ya.



Dapatkan discount 50% biaya pendaftaran early bird dan cash back jutaan rupiah untuk 10 pendaftar pertama.

Kelas baru terbuka untuk lulusan SMA, SMK maupun Pesantren, pendaftaran terakhir 05 Juli 2024. Yuk buruan mendaftar, kuota terbatas.


Informasi dan Pendaftaran :

🏛 Akademi Kuliner Monas Pasifik

📍Jl. Bratang Binangun 37, Surabaya

☎: 031-5012118/5042488

📞 WA : 089668023563

Lebih baru Lebih lama