Kursus Masakan Korea Bulgogi & Bibimbap

Kuliner Korea semakin populer di seluruh dunia, dengan cita rasanya yang unik dan beragam. Jika Anda ingin mempelajari lebih dalam tentang masakan Korea dan bisa membuatnya sendiri di rumah, mengikuti kursus memasak bisa menjadi pilihan yang tepat. Dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai hal yang perlu Anda ketahui tentang kursus memasak Korea khususnya bulgogi & bibimbap


Masakan Korea adalah sebuah perpaduan unik dari rasa manis, asin, pedas, dan gurih.Masakan korea mempunyai ciri khas seperti Penggunaan bahan-bahan fermentasi seperti kimchi dan doenjang merupakan ciri khas utama. Proses fermentasi ini memberikan rasa yang kompleks dan manfaat probiotik.Selain itu  Masakan Korea sangat mengutamakan penggunaan bahan-bahan segar, seperti sayuran, daging, dan seafood ditambah dengan kombinasi tekstur yang berbeda, seperti renyah, lembut, dan kenyal, adalah ciri khas masakan Korea.

Lalu Apa Itu Bulgogi & Bibimbap ?

Bulgogi adalah hidangan daging panggang khas Korea yang sangat populer. Kata "bulgogi" sendiri berasal dari kata "bul" yang berarti api, dan "gogi" yang berarti daging. Jadi, secara harfiah, bulgogi adalah daging panggang.

Daging yang umumnya digunakan adalah daging sapi, tetapi kini banyak variasi seperti daging ayam atau Sapi. Daging diiris tipis, kemudian dimarinasi dengan bumbu khas yang terdiri dari kecap asin, gula, bawang putih, jahe, minyak wijen, dan kadang-kadang buah pir atau peach. Bumbu ini memberikan rasa manis, gurih, dan sedikit pedas pada daging.


Bulgogi biasanya dipanggang di atas grill atau pan panas hingga matang. Daging yang empuk dan bercita rasa kaya ini sering disajikan bersama nasi putih, sayuran segar, dan kimchi.

Dan bibimbap sendiri merupakan sajian berupa semangkuk nasi putih yang dilengkapi dengan berbagai macam sayuran, daging (biasanya sapi), telur, dan saus gochujang yang pedas. Sebelum dimakan, semua bahan dicampur menjadi satu.

Ciri khas bibimbap:

Masakan korea yang satu ini punya ciri khas Kombinasi sayuran yang beragam membuat bibimbap terlihat sangat menarik dengan warna-warni cerah. Serta mengandung karbohidrat dari nasi, protein dari daging, dan serat serta vitamin dari sayuran.Ditambah perpaduan rasa manis, asin, pedas, dan gurih dari berbagai bahan menciptakan cita rasa yang unik. Bibimbap biasanya disajikan dalam mangkuk batu panas (dolsot bibimbap) yang membuat nasi menjadi sedikit krispi di bagian bawah.

Mengapa Memilih Kursus Masakan Korea Disini ?

Hal lain yang harus diketahui mengambil kursus masakan korea disini adalah langkah yang tepat karena : 
  • Mempelajari Teknik Dasar: Anda akan diajarkan teknik-teknik dasar memasak Korea, seperti cara memotong bahan, menumis, dan meracik bumbu.
  • Mengenal Bahan-bahan Khas: Anda akan diperkenalkan dengan berbagai bahan-bahan khas Korea yang mungkin sulit ditemukan di pasaran lokal, serta cara mengolahnya.
  • Meningkatkan Keterampilan Memasak: Kursus ini akan membantu Anda meningkatkan keterampilan memasak secara keseluruhan.
Dan tentunya tidak hanya 3 point diatas saja, karena setelah selesai kursus kamu juga akan langsung membawa pulang hasil kursus yang sudah kamu pelajari karena mengambil kursus disini kamu akan langsung praktek hands on jadi kamu kursus langsung dengan instruktur berpengalaman dan tentunya akan ada sharing season dengan instruktur untuk menambah wawasan seputar ilmu kuliner

Dengan mengikuti kursus ini, Anda tidak hanya akan menguasai teknik membuat bulgogi dan bibimbap yang autentik, tetapi juga akan menjelajahi kekayaan rasa dan budaya kuliner Korea.Kursus memasak bulgogi dan bibimbap ini adalah kesempatan emas bagi Anda untuk menjelajahi cita rasa autentik Korea. Dengan bimbingan instruktur berpengalaman, Anda akan belajar cara membuat hidangan yang lezat dan sehat.

Sangat menarik untuk mempelajari lebih mendalam tentang kedua masakan korea ini, jika kamu ingin memperdalam ilmu kuliner dari dasar mungkin tidak ada salahnya kamu bisa mengikuti program kursus masakan korea bibimbap dan bulgogi yang sudah kami sediakan. Kamu bisa langsung menghubungi kami melalu chat whatsapp yang tersedia dibawah ini.


Lebih baru Lebih lama