Teknik Flambe

 Flambe adalah prosedur memasak dengan menyalakan api pada masakan yang mengandung atau diberi alkohol.Kata ini berarti "terbakar" dalam bahasa Prancis. Teknik flambé sering kali dimanfaatkan untuk presentasi pinggir meja beberapa masakan, seperti Bananas Foster atau Cherries Jubilee. Teknik ini juga merupakan langkah penting dalam membuat coq au vin sebelum dibawa ke meja pelanggan. Flambé dapat menambahkan aroma dan rasa suatu makanan.  (Wikipedia)

                            

Di monas mahasiswa juga diajarkan teknik Flambe, namun tidak menggunakan alkohol,tapi menggunakan air agar menciptakan semburan api di dalam pan, tujuan mahasiswa diajarkan teknik flambe selain untuk melatih skill, teknik flambe juga dapat meningkatkan flavor dari makanan dan menciptakan aroma smoky pada makanan


4 Komentar

  1. Teknik memasak yang menurut saya menarik dan menyenangkan untuk di coba

    BalasHapus
  2. Halo saya septi asal sumatra utara, saya slah satu mahasiswi di monas pasifik kuliner akademi, menurut saya belajar di monas sangat membantu saya dalam belajar kuliner.

    BalasHapus
  3. Teknik menarik yang setidaknya dapat dikuasai juru masak. Namun saat mempraktikkannya perlu memperhatikan sekitar karena bahaya api yang disebabkan.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama