Workshop Penyusunan Statuta Di Lingkungan LLDIKTI

 Workshop Penyusunan Statuta Di Lingkungan LLDIKTI Di Wilayah VII Angkatan 1 Tahun 2021

Hari senin tanggal 11 Oktober 2021 Akademi Kuliner Monas Pasifik mengikuti workshop penyusunan statuta di lingkungan LLDIKTI wilayah VII angkatan pertama tahun 2021. Workshop ini sangat berguna bagi peserta yang mengikuti agar lebih paham tentang bagaimana tata cara penyusunan statuta untuk kampus dan tentunya sangat bermanfaat kedepannya untuk tahapan akreditasi kampus.


Workshop ini dikuti lebih dari 40 perguruan tinggi swasta yang ada dijawa timur dimana perguruan tinggi swasta tersebut pastinya sudah terdaftar resmi dibawah naungan DIKTI atau direktorat jendral pendidikan tinggi. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi adalah unsur pelaksana yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Ditjen Dikti mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pendidikan tinggi akademik. Sejak 21 Juli 2020

Statuta Perguruan Tinggi adalah peraturan dasar Pengelolaan Perguruan Tinggi yang digunakan sebagai landasan penyusunan peraturan dan prosedur operasional di Perguruan Tinggi baik Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta.Dalam menjalankan tata kelola perguruan tinggi dengan baik dan profesional maka perguruan tinggi dan mekanisme pengelolaan perguruan tinggi tersebut perlu diatur dalam peraturan yang disebut Statuta Perguruan Tinggi.




Lebih baru Lebih lama