Kamis, 27 Mei 2021

5 Bentuk Japanese Milk Bread yang Menggoda Selera

Japanese Milk Bread menjadi populer dan viral setelah muncul beragam bentuk dan kreasi resep ini. Para pebisnis bakery pun tidak mau melewatkan kesempatan untuk ikut memproduksi roti kini yang tengah digemari banyak orang. Jika tertarik untuk berbisnis roti yang sedang naik daun ini, Smart Bakers perlu mengenal beragam kreasi model Japanese Milk Bread yang bisa dibuat. Inilah 5 model Japanese Milk Bread yang menarik dan menggugah selera.

1. Traditional Japanese Milk Bread


Traditional Japanese Milk Bread ini biasanya dibuat menggunakan metode tangzhong (water roux). Metode ini diawali dengan membuat biang berupa pasta campuran air dan tepung yang diaduk dengan api sedang. Pasta ini bisa menghasilkan serat roti yang sangat lembut. Ada juga yang membuat pasta serupa dengan metode berbeda yaitu metode yudane. Selain itu, banyak bakers lainnya yang tidak menggunakan biang water roux, melainkan menggunakan adonan campuran tepung, susu, gula, margarin dan ragi yang diuleni sedemikian rupa. Metode apapun yang digunakan, tujuan akhirnya adalah menghasilkan roti dengan tingkat kelembutan luar biasa yang bisa bertahan lama hingga berhari-hari.

Model Japanese Milk Bread yang klasik ini biasa disajikan dalam bentuk dipotong-potong dan dikonsumsi sebagai makanan sehari-hari. Meskipun berbentuk sederhana, roti ini tetap menggugah selera karena serat rotinya yang unik dan aroma milky yang menggoda.

2. Japanese Milk Bun

Japanese milk bun dikreasikan dengan aneka warna dan filling. Tak ketinggalan juga topping berupa taburan manis yang makin mempercantik penampilannya. Kreasi Japanese milk bun yang kini beredar di pasaran umumnya memadukan warna pastel seperti pink dan hijau. Warna-warna ini dihasilkan dari bahan pewarna cair. Smart Bakers bisa membuat tampilan Japanese Milk Bun makin menarik dengan memadukan aneka warna.

Japanese milk bun biasanya tidak dibuat dengan metode tanzhong melainkan dengan adonan campuran tepung, margarin, ragi, gula dan susu. Resep ini juga tidak menggunakan telur. Adonannya sangat kenyal dan elastis sehingga menghasilkan roti yang super lembut ketika dipanggang

3. Milky Bread with Topping


Model Japanese milk bread selanjutnya adalah milky bread dengan ukuran dan bentuk seperti roti manis. Milky bread tampak spesial dengan diberi aneka topping menarik seperti streussel, selai dan vla.

Resep Milky Bread memiliki daya tarik tersendiri yaitu cita rasa susu yang begitu kuat berpadu dengan aneka topping manis. Roti ini sangat lembut di mulut, ditambah dengan sensasi tekstur streusel yang menggoyang lidah.

4. Strawberry Swirl Japanese Milk Bread


Kreasi Japanese Milk Bread yang tidak kalah menarik adalah bentuk model swirl atau melingkar. Model Japanese milk bread yang satu ini tergolong unik dan menarik. Biasanya gulungan adonan milk bread dilengkapi dengan aneka selai sebagai isian. Salah satu isian yang paling populer adalah selai strawberry.

Milk bread yang satu ini tidak kalah lezat dengan milk bread lainnya karena meskipun bentuknya berbeda, Strawberry Swirl Milk Bread tetap mempertahankan tekstur fluffy dan lembut yang menggugah selera. Smart Bakers bisa mengkreasikannya dengan aneka filling lainnya seperti filling cokelat, vanilla maupun matcha.

5. Ube Milk Bread


Model milk bread ini tampak berbeda dari yang lainnya karena serat rotinya memiliki warna ungu yang menarik. Kelembutan Japanese milk bread berpadu sempurna dengan cita rasa ubi ungu yang lezat. Roti ini dibuat dengan mencampurkan adonan Japanese Milk Bread dan bubuk ubi ungu. Selain memberikan warna ungu yang cantik, bubuk ubi ungu juga memberi aroma unik yang membuat kreasi Japanese Milk Bread semakin spesial.









Previous Post
Next Post

” JOIN THE NEXT GENERATION OF PROFESSIONAL CHEF AND ENJOY REWARDING CAREERS ALL OVER THE WORLD “Akademi Kuliner Monas Pacific

0 komentar: