jurusan patiseri adalah

Jurusan patiseri  dalam baking & pastry arts adalah 

Minat dan bakat merupakan salah satu aspek yang perlu ditekankan saat kamu memilih prodi atau jurusan kuliah. Aspek ini dapat membuat kamu lebih semangat menjalani perkuliahan karena ada dorongan dari dalam diri. Setiap orang tentu memiliki minat dan bakat yang berbeda. Untuk kamu yang memiliki minat di bidang kuliner dan memiliki bakat membuat kue, salah satu jurusan yang bisa dipertimbangkan ialah Baking and Pastry Art. Walau begitu, bila tak memiliki kemampuan membuat kue bukan berarti kamu tak bisa masuk jurusan ini. Sebab, kamu akan diajarkan tentang teori dasar maupun basic skill untuk bisa membuat kue berstandar hotel bintang lima.



Sesuai namanya, jurusan Baking and Pastry Art akan membimbing kamu membuat hingga menghias kue sehingga tak hanya enak disantap, indah dilihat, namun juga memiliki daya jual.



Selain kue-kue, mahasiswa juga belajar tentang bagaimana cara membuat berbagai macam roti seperti basic bread, breakfast bread, french bread, bahkan tentang berbagai macam varian gelato dan cokelat. Tak sekadar tahu bagaimana cara membuat kue yang enak, ilmu seputar nilai kandungan gizi, kebersihan, dan keamanan bahan-bahan makanan juga dipelajari.




Berbeda dengan Tata Boga Ada sejumlah jurusan yang berhubungan dengan dunia kuliner, selain Baking and Pastry Art ada juga Tata Boga. Namun, keduanya cukup berbeda. Prodi Tata Boga lebih mempelajari hampir semua jenis menu, mulai dari appetizer atau makanan pembuka, main course atau makanan utama, dan dessert atau makanan penutup. Selain itu Jurusan Tata Boga akan belajar tentang kitchen lebih dalam, seperti teknik memotong, struktur dan tugas chef, manajemen dapur restoran, metode masak dan segala hal yang perlu dikuasai seorang chef. Bidang kerja luas

Bidang kerja luas Skill yang kamu dapat selama kuliah di jurusan Baking and Pastry Art sangat mungkin untuk langsung diterapkan dalam dunia kerja. Kamu sudah memiliki "modal" berupa kemampuan membuat dessert, berbagai macam resep, hingga metode pembuatan.







Lebih baru Lebih lama