MAHASISWA BAKERY AND PASTRY ART

 MAHASISWA BAKERY AND PASTRY ART 

MEMBUAT KREASI COKLAT


    10 Januari 2023 Silabus awal perkuliahan mahasiswa/i baru Bakery & Pastry Arts adalah Silabus Coklat. Cokelat merupakan makanan yang digemari segala usia mulai dari anak-anak sampai orang tua. Tidak hanya dalam bentuk cokelat batangan, cokelat juga banyak diaplikasikan dalam beragam makanan mulai dari cake, biskuit, permen, ice cream, minuman dll. Selain rasanya yang enak, cokelat juga sering diasosiasikan dengan produk bernilai tinggi/mahal sehingga sering dijadikan sebagai hadiah.
    Cokelat dihasilkan melalui serangkaian proses dari biji kakao. Biji kakao ini berasal dari tanaman kakao, Theobroma cacao, yang tumbuh hanya di daerah tropis. Pantai Gading di Afrika Barat dikenal sebagai penghasil biji kakao terbesar di dunia. Dalam bahasa Yunani, theobroma berarti makanan para dewa. Dalam kebudayaan Meso Amerika, biji kakao bernilai sangat tinggi sehingga dijadikan sebagai mata uang.
    Dalam silabus coklat ini mahasiswa/i diperbolehkan berkreasi dengan coklat ingin di bentuk seperti apa dan di isi dengan filling apa. Dengan adanya silabus ini membuat mahasiswa/i sangat antusias saat di lab. 
    Dibawah ini hasil karya dari mahasiswa/i Akademi Kuliner Monas Pasifik

















2 Komentar

  1. Dari silabus coklat saya banyak belajar mengenai sejarah coklat dan pengolahannya menjadi berbagai macam produk. Juga bagaimana penggunaan dekorasi coklat pada produk makanan.

    BalasHapus
  2. Salah satu subjek pembelajaran yang menyenangkan dan seru saat praktek di dapur. Bekerjasama kelompok juga menambah pengalaman tersendiri yang tidak terlupakan.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama