Cerita Alumni : Fathiya Multazam - Owner Pathis Chocolade

 


Fathiya Multazam, dia adalah owner dari "Pathi's Chocolade"

Pathi's Chocolade berdiri sejak Oktober 2017. Berawal dari dirinya yang senang membuat berbagai macam kue dan Apel Pie. Kemudian dia menjual di lingkungan sekitar rumah. Berhubung teman-temannya banyak yang tinggal di Jawa Barat dan mereka minta dikirimi Apel Pie buatannya.

Kemudian dia iseng-iseng coba untuk mengirim Apel pie ke sahabatnya yang ada di Bandung. Lalu dia berfikir, bagaimana caranya agar dia bisa membuat produk yang mudah diproduksi, tahan lama dan bisa dikirim kemana-mana. Karena dirinya senang melihat makanan-makanan unik di Instagram dan mengikuti akun-akun tersebut akhirnya dia menemukan ide membuat Choco Jar. Dan pada saat itu dia merasa sangat optimis bahwa ini akan berhasil dan dirinya pun juga sangat tidak sabar untuk merealisasikannya.

Fathiya--- begitu biasa dia disapa, juga melihat bahwa sudah sangat biasa menemukan cokelat dalam bentuk batangan, koin, praline dan sebagainya. Maka dari itu dia menyediakan cara baru dalam menikmati cokelat yaitu dalam sebuah Jar. Selain itu cokelat kami ketika sudah disajikan teksturnya sangat lumer dan dipadu dengan renyahnya rice crispy sehingga memberi kesan berbeda tersendiri ketika orang menikmatinya. Kemudian disamping itu, karena bentuk dan packagingnya unik, kekinian, dan lucu sehingga sangat cocok untuk dijadikan kado ulang taun, wisuda, dan lainnya.
Berbisnis menurut Fathiya memilki suka dan dukanya juga. Dukanya ketika 6 bulan pertama susah sekali mencari pegawai produksi yang cocok. Gonta-ganti berkali-kali. Sehingga masa-masa sebelum mendapat pegawai, dia mengerjakan semuanya sendiri. Produksi cokelat, gunting-gunting stiker, balas chat customer, packing, promosi dan sebagainya. Lalu jika sukanya, adalah ketika kali pertama nya kalinya ia membaca testimoni dari pembeli pertama yang mengatakan bahwa cokelatnya sangat enak.

JIka kamu juga ingin menjadi wira usaha di industri kuliner dan memliki Omset Bersih Minimal 7juta per-bulan seperti alumni kita ini, kalian bisa memulai untuk belajar tentang ilmu kuliner dari sekarang baik itu tentang culinary arts ataupun baking & pastry arts 


Lebih baru Lebih lama